Strategi Pemasaran pada AMIK Bumi Nusantara Cirebon
DOI:
https://doi.org/10.59261/jequi.v2i1.16Keywords:
Disiplin; Kreatifitas Guru; Produktifitas Kerja Guru.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah bagaimana membangun rencana strategi pemasaran kolase di Cirebon menghadapi persaingan dengan pesaing kolase pada bisnis yang sama di masa mendatang. Penelitian ini dilakukan dengan observasi di AMIK Bumi Nusantara Cirebon. Penelitian ini menggunakan analisis bauran pemasaran. Hasil analisis diatas menunjukkan keunggulan bersaing AMIK Bumi Nusantara Cirebon juga kemudian dapat digunakan untuk menentukan strategi pemasaran yang paling tepat. Data primer dalam penelitian ini berasal dari observasi di AMIK Bumi Nusantara Cirebon dan observasi pada kompetitor kolase. Dapat disimpulkan bahwa AMIK Bumi Nusantara Cirebon berada pada situasi yang menguntungkan karena memiliki kekuatan internal yang besar ketika dihadapkan pada situasi eksternal dimana terdapat berbagai peluang bisnis dalam bidang pendidikan. Dalam situasi ini, sebaiknya AMIK Bumi Nusantara Cirebon menggunakan strategi pengembangan pasar yang intensif (agresif) atau strategi yang berorientasi pertumbuhan (growth oriented strategy) untuk memadukan kekuatan dan peluang yang dimiliki AMIK Bumi Nusantara Cirebon.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Aldo Hermaya Aditiya Nur Karsa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.