Efektifitas Penggunaan Metode Demonstrasi pada Pembelajaran Fiqih di MA Kapetakan
DOI:
https://doi.org/10.59261/jequi.v2i2.2Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui kefektifan penggunaan model demonstrasi pada pembelajaran fiqih di MA Kapetakan. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Cara mengatasi kendala dalam solusi Hal tersebut antara lain: memotivasi siswa, memberikan arahan pelaksanaan pembelajaran Fiqih, meningkatkan infrastruktur untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, memberikan evaluasi dan supervisi kegiatan siswa di sekolah, serta menambah jam sekolah. Hasil belajar berbasis data dalam pembelajaran siswa Diperoleh melalui angket yang disebarkan ke banyak subjek survei dari MA Kapetakan, kemudian dikumpulkan dan dianalisis melalui rumus distribusi frekuensi, terlihat bahwa di MA Kapetakan Cirebon, metode demonstrasi digunakan dalam pembelajaran Fiqih sangat efektif dalam kursus berikutnya. Hal ini berdasarkan jawaban dari narasumber pada tabel diskusi, dan terlihat dari kemampuan siswa yang sama-sama dapat memahami pelajaran dan praktik. Kesalahan saat mencoba menulis ulang. Periksa jumlah karakter atau karakter khusus.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Arif Rohman Hakim, Luthfiah Luthfiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.