Efektifitas Penggunaan Metode Demonstrasi pada Pembelajaran Fiqih di MA Kapetakan

Authors

  • Arif Rohman Hakim Universitas Islam Al-Ihya Kuningan (UNISA) Jawa Barat, Indonesia
  • Luthfiah Luthfiah Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) Jawa Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59261/jequi.v2i2.2

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui kefektifan penggunaan model demonstrasi pada pembelajaran fiqih di MA Kapetakan. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif. Cara mengatasi kendala dalam solusi Hal tersebut antara lain: memotivasi siswa, memberikan arahan pelaksanaan pembelajaran Fiqih, meningkatkan infrastruktur untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, memberikan evaluasi dan supervisi kegiatan siswa di sekolah, serta menambah jam sekolah. Hasil belajar berbasis data dalam pembelajaran siswa Diperoleh melalui angket yang disebarkan ke banyak subjek survei dari MA Kapetakan, kemudian dikumpulkan dan dianalisis melalui rumus distribusi frekuensi, terlihat bahwa di MA Kapetakan Cirebon, metode demonstrasi digunakan dalam pembelajaran Fiqih sangat efektif dalam kursus berikutnya. Hal ini berdasarkan jawaban dari narasumber pada tabel diskusi, dan terlihat dari kemampuan siswa yang sama-sama dapat memahami pelajaran dan praktik. Kesalahan saat mencoba menulis ulang. Periksa jumlah karakter atau karakter khusus.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-07-22