Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Syntax Business School (SBS) Kuningan
DOI:
https://doi.org/10.59261/jequi.v2i2.4Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkatkan penerimanaan peserta didik baru SMK Syntax Business School (SBS) Kuningan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif deskriptif evaluatif. Subjek yang diteliti adalah Komite, Kepala Sekolah, dan Guru SMK Syntax Business School (SBS) Kuningan. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan mereduksi data, mendisplay data dan menyimpulkan. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan yaitu melalui gaya kepemimpinan yang baik, proses perencanaan yang tersistem, terstruktur,dan masif, kemudian proses mengimplementasikan, dan memastikan semuanya berjalan dengan efektif dan efisien. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi kepala sekolah sangat menentukan keberhasilan tercapainya peningkatan peserta didik baru.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Taufik Ridwan, Ita Lailasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.